Rabu, 28 September 2011

Unit Kegiatan Mahasiswa

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah wadah atau tempat aktivitas kemahasiswaan untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu bagi para anggota-anggotanya. Lembaga ini merupakan partner organisasi kemahasiswaan intra kampus lainnya seperti senat mahasiswa dan juga Badan Eksekutif Mahasiswa atau disingkat juga menjadi BEM, , baik yang berada di tingkat program studi, jurusan, maupun universitas. Lembaga ini bersifat otonom, dan bukan merupakan sob-ordinat dari badan eksekutif maupun senat mahasiswa.
Saya mengikuti unit kegiatan mahasiswa di kampus saya sendiri yaitu Universitas Gunadarma. UKM yang saya ikuti adalah kegiatan bola basket.
Unit Kegiatan Mahasiswa bola basket ini diadakan di gelanggang olahraga ragunan, waktu latihannya itu setiap hari rabu dan sabtu. Kegiatan mahasiswa ini sangat berguna bagi saya karena selain meruapakan hobi saya sendiri, efek lain yang saya rasakan sangatlah banyak. Antara lain yaitu bisa mengenal beberapa mahasiswa-mahasiswa lain dari angkatan jauh diatas saya, hingga mahasiswa-mahasiswa yang baru memasuki dunia perkuliahan. Selain itu, manfaat yang lainnya adalah bisa menambah pengalaman serta jam terbang saya dalam bermain basket.
Kegiatan Mahasiswa ini telah mengikuti berbagai macam kejuaraan dan nama Universitas Gunadarma patut di waspadai oleh universitas-universitas lain di Indonesia.
Semoga di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, Unit Kegiatan Mahasiswa ini bisa tetap lancar di bidangnya, banyak yang ikut serta dalam UKM ini, dan banyak menjuarai kejuaraan dimanapun itu berada. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar