Kamis, 25 Oktober 2012

Kuliner Jajanan Pinggir Jalan

Tugas pertama dalam mata kuliah softskill kali ini adalah membuat makalah tentang suatu tempat yang menurut kita ini bisa jadi tempat wisata, tempat berkumpul bersama teman-teman, atau tempat makan yang menurut pembuat makalah ini sangat enak dan nyaman.
Saya, Deni Prayudi, ingin membuat makalah tentang tempat makan yang menurut saya pribadi ini adalah tempat makan yang cukup enak. Tempat makannya yaitu bernama Siomay dan Batagor Bandung.

Tempat makan ini berada di suatu daerah Jakarta Selatan dan tepatnya di daerah jalan raya Bulungan depan Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan. Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru.

Siomay dan Batagor Bandung ini menurut saya cukup murah dan cocok bagi para pelajar dan kalangan menengah kebawah. Karena harga Siomay dan Batagor bandung ini kita cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 7.000,00 per porsinya. 
Mungkin diliat dari judul nama makanannya, tidak terdapat banyak menu pilihannya. Tetapi di dalam menu siomay inilah yang banyak variasinya. Ada siomay sebagai pilhan utamanya, kentang, pare isi siomay, tahu coklat isi siomay dan tahu putih, pangsit, otak-otak ikan tenggiri, telor matang, dan masih banyak macam-macam lainnya.
Menurut saya tempat makan disini cukup nyaman karena makannya sendiri dibawah pohon yang rindang. Banyak juga orang-orang yang lebih memilih makan disini mungkin karena harganya yang murah dan juga lumayan enak buat mengganjal perut.

  
Menurut sumber yang sangat pasti (penjual), dengan berjualan setiap hari seperti ini, dia mendapatkan keuntungan 50.000 ribu sampai dengan 70.000 ribu per harinya. Cukup lumayan. Sasaran target dari si Penjual Siomay dan Batagor ini adalah Pelajar Sekolah Menengah Atas, orang-orang yang baru selesai berolahraga di GOR, hingga orang-orang yang berlalu lalang di sekitar jalan raya Bulungan ini.


Mungkin hanya ini yang bisa saya buat dan saya ceritakan tentang makalah makanan yang menurut saya cukup terekomendasikan apabila uang saku sedang serat-seratnya. Hahaha. Mohon maaf apabila ada perkataan saya ada yang salah dan kurang berkenan. Sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar