Rabu, 04 Juni 2014

Olahraga Ringan Pembentuk Tubuh Indah


Memiliki tubuh yang indah, sempurna, tegap dan seksi tentu dambaan setiap orang. Namun adakalanya kebiasaan yang sering dianggap sepele membuat postur tubuh tidak menarik. Misal, terlalu lama duduk dengan posisi punggung melengkung, yang membuat postur tubuh menjadi bungkuk. 

Untuk memperbaikinya, Anda bisa melakukan beberapa olahraga berikut:

Squat. Berdirilah tegap dengan dengan posisi kaki dilebarkan sejajar lebar bahu. Posisi tangan bisa di atas kepala, atau disilangkan di depan dada. Secara perlahan turunkan pinggul hingga pada posisi kuda-kuda. Kemudian naikkan pinggul dan berdiri tegak kembali seperti posisi semula. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali.

Push-up. Ambil posisi push-up. Lakukan dalam hitungan 12 kali. Buang napas saat mengangkat tubuh dan tarik kembali secara perlahan saat turun.

Sit-up. Berbaring dengan kedua kaki ditekuk. Letakkan telapak tangan Anda di bagian belakang kepala. Angkat tubuh hingga dada hampir menempel lutut. Lakukan sebanyak 12 hitungan.

Kardio. Olahraga kardio sangat dianjurkan dilakukan di sesi akhir untuk membantu proses penguatan tulang dan otot di seluruh bagian tubuh. Olahraga kardio yang bisa Anda lakukan adalah jogging atau jalan cepat selama 30 menit.


sumber :
http://www.readersdigest.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar